Kamis, 21 Juli 2011

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN SUZUKI THUNDER 125

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN SUZUKI THUNDER EN 125

KELEBIHAN

* Harga termurah dalam rangkum sepedamotor pria antara 125—250 cc
* Mesin 125 cc tapi model badan kelas 150—250 cc.
* Tanki bensin besar, dgn kapasitas max 14 ltr.
* Bensin irit (30 s/d 50 km per liter) tanpa booster [60 s/d 100 km per liter dengan booster]
* Bengkel resmi banyak dimana-mana.
* Suku-cadang mudah diperoleh dan harga relativ murah.
* Mudah dimodifikasi.
* lain-lain [silahkan tambahkan sendiri bila ada].

KEKURANGAN

* Tak bisa lari kencang, tarikan kurang, karena rasio daya mesin dan bobot badan terlalu kecil.
* Rem belakang masih tromol, tapi bisa diganti rem cakram.
* Peredam-kejut (shock-breaker) masih biasa saja, tapi bisa diganti dengan yang canggih.
* Tak ada sistem pengaman (security) untuk pencurian, harus ditambahkan sendiri
* Lampu belok (sign lamp) tak otomatis padam sendiri
* Kelistrikan kurang canggih, tapi gampang dimodifikasi.
* lain-lain [silahkan tambahkan sendiri bila ada].

KESIMPULAN SEMENTARA

 Tipe motor naked standard, bukan naked sport, siap untuk dimodfikasi.
 Cocok dimodifikasi sebagai commuter, cruiser, dan tourer, tapi kurang cocok untuk racer dan sporter.
 Bisa dimodikasi sesuai kebutuhan dan keperluan, tapi karena kapasitas mesin tak mungkin dinaikkan, maka satu-satunya jalan utk meningkatkan daya mesin adalah menambahkan power booster dan instant accelerator.
 lain-lain [silahkan tambahkan sendiri bila ada].

SOLUSI SEDERHANA

Untuk meningkatkan daya mesin, dgn cara murah sederhana, bisa dipasang NUFTON SPB (sparking-plug booster) antara koil dan busi, biaya hanya Rp 100 ribu!

NUFTON SPB adalah booster busi (spark-plug) yg mampu merangsang pembakaran pd mesin kendaraan bermotor, spt pd spdmotor, mobil, dan pesawat-terbang, menggunakan efek superkonduktansi yg dibangkitkan reaksi nuklir thdp proses elektronik, berfungsi a.l. utk:



1. menurunkan resistansi dan meningkatkan konduktansi listrik ke busi.
2. meningkatkan beda potensial listrik antara dua elektroda busi, maksimum sesuai tegangan koil dan konduktansi busi.
3. meningkatkan intensitas percikan bunga-api listrik busi, maksimum sesuai tegangan maksimum elektroda busi.
4. meningkatkan efektivitas pembakaran (combustion), maksimum tanpa emisi gas buang [CO = 0].
5. meningkatkan efisiensi pemakaian bahan-bakar (fuel consumption), maksimum bisa mencapai 100%.
6. meningkatkan usia pakai busi, maksimum tanpa oksidasi | kerak arang karbon.
7. menurunkan | mencegah endapan kerak arang karbon sisa pembakaran pada piston | zuiger.
8. menurunkan | mencegah endapan kerak arang karbon sisa pembakaran pada kamar pembakaran (combustion chamber) | silinder,
9. menurunkan | mencegah endapan kerak arang karbon sisa pembakaran pada knalpot.
10. meningkatkan desakan (compresion) kamar pembakaran,maksimum bisa mencapai 100%.
11. meningkatkan efektivitas tenaga mekanik (mechanical energy) mesin, maksimum bisa mencapai 100%.
12. mengurangi tenaga yang terbuang sebagai tenaga panas (heat energy), maksimum 0%.
13. meningkatkan suhu (temperature) panas mesin utk efesiensi pembakarn, namun tdk berlebihan (over-heating).
14. meningkatkan kinerja (performance) mesin.
15. memudahkan penyalaan (ignition) | start mesin.

3 komentar:

  1. alhamdulliah saya pake thunder belum pernah rewel dan beberapa kali jalan jauh gak pernah nyusahin coba boleh di lihat di https://www.youtube.com/watch?v=WN6i9E2Fjp0

    BalasHapus
  2. Cara mengatasi tarikan motor mbrebet

    BalasHapus
  3. Motor bapak saya pernah rewel akinya kadang kadang gak bisa hidup harus di engkol dulu baru bisa di stater tapi sekarang gak kaya gitu lagi

    BalasHapus